5 Artis Indonesia yang Pernah Kena Kolesterol Tinggi, Raffi Ahmad sampai Tak Bisa Bangun dari Tempat Tidur : Okezone health

DERETAN artis Indonesia yang pernah kena kolesterol tinggi ini cukup membuat fans khawatir. Hal ini dikarenakan, beberapa selebritas tanah air jarang beristirahat bahkan memilih untuk bekerja.

Melansir dari Mayo Clinic, kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh manusia membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat, tetapi jika kadar kolesterol terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke.

Lantas, siapa saja 5 artis Indonesia yang pernah kena kolesterol tinggi? Berikut daftarnya dilansir dari berbagai sumber, Jumat (18/8/2023).

1. Laura Basuki


Artis cantik Laura Basuki dikenal memiliki tubuh kurus yang ideal dan sering membuat kaum hawa iri. Sayangnya, dia mengidap kolesterol tinggi dikarenakan tidak menerapkan gaya hidup sehat.

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

Pedangdut yang ngetop lewat lagu ‘Alamat Palsu’ ini juga sempat mengalami lonjakan kadar kolesterol. Ia menyadarinya karena merasakan hal yang tidak biasa pada bagian leher dan kepala.

Bahkan saat dicek, kolesterol ibu satu anak ini mencapai 351 mg/dL. Karena kadar kolesterol yang terlalu tinggi, Ayu Ting Ting rupanya sempat mengalami drop.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Nana Mirdad

Nana Mirdad

Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu selebritis yang gemar melakukan gaya hidup sehat dan olahraga. Tak heran jika tubuhnya masih tetap bagus meski kini telah memiliki anak.

Meski demikian, Nana Mirdad rupanya tak lepas dari jeratan kolesterol tinggi. Nana sebelumnya melakukan tes kolesterol karena kepalanya terasa sakit dan tidak enak badan.

Setelah melakukan tes, ternyata kadar kolesterol istri Andrew White ini cukup tinggi. Mengetahui hal tersebut, Nana berjanji akan lebih memperhatikan makanan dan minuman yang ia konsumsi.

4. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Selanjutnya ada sosok Sultan Andara yakni Raffi Ahmad yang pernah terkena kolesterol tinggi hingga tak bisa bangun dari tempat tidur. Hal ini ia rasakan setelah kalap makan tiga piring lidah sapi. Karena tindakannya kala itu, ayah dua anak tersebut terpaksa tidak bisa mengikuti Sholat Idul Fitri.

5. Isyana Sarasvati

Isyana

Pelantun ‘Tetap Dalam Jiwa’ ini pernah dikabarkan sakit hingga membuat berat badannya turun drastis. Isyana Sarasvati mengaku sempat mengalami nyeri pada tubuh dan lehernya. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, ternyata kadar kolesterolnya cukup tinggi.

Demikian 5 artis Indonesia yang pernah kena kolesterol tinggi.

(RIN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *