4 Politikus Wanita Hebat Indonesia dengan Kepemimpinan yang Tegas

Tri Rismaharini merupakan Menteri Sosial Republik Indonesia sejak tahun 2020. Sebelum menjadi menteri sosial, ia menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada tahun 2010—2015 dan 2016—2020. Tri Rismaharini merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai wali kota di Surabaya.

Selama menjadi wali kota, ia kerap menjadi sorotan karena sosoknya yang tegas. Ia berhasil menutup gang Dolly, sebuah area prostitusi di Surabaya. Risma dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas dan pemimpin yang sering turun ke lapangan untuk sidak. Ia berhasil membawa Surabaya menjadi kota yang bersih dan indah. Hal tersebut dibuktikan pada tahun 2016, di mana Surabaya berhasil mendapatkan Piala Adipura Paripurna. 

Saat menjadi menteri sosial, ia melakukan program pemberdayaan masyarakat. Ia berfokus pada anak-anak terlantar dan fakir miskin untuk ditunjang hidupnya oleh pemerintah karena itu adalah hal yang tertera di Undang-Undang Dasar 1945. Ia juga membentuk koperasi-koperasi di tingkat kecamatan maupun kelurahan dengan harap untuk membantu keluarga yang masih butuh bantuan walaupun kepala keluarganya sudah bekerja. Ia melahirkan banyak program yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. 

 

Penulis: FIMELA Karina Alya

 

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *