4 Cara Berikut Bantu Kamu Atur Mindset untuk Cegah Insecure

Fimela.com, Jakarta Insecure atau insekyur merupakan pemikiran negatif yang dapat membuatmu meragukan diri sendiri. Rasa insekyur ini dapat muncul pada berbagai hal-hal yang kamu jalani seperti hubungan asmara yang dijalani, pekerjaan, bentuk tubuh, hingga kemampuan dalam bersosialisasi. Hal-hal tersebut dikemukakan oleh Sabrina Romanoff seorang psikolog klinis dan profesor Yeshiva University.

Berdasarkan penelitian dari American Psychological Association, rasa insecure membuat seseorang kesulitan untuk mempercayai orang lain serta menjalin hubungan yang sehat. Percaya diri pada kemampuan serta capai tujuan yang ingin kamu raih menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, kamu juga akan sulit merasa nyaman serta terus menerus merasa gugup, panik, hingga tidak berani mencoba hal-hal lain.

Setiap orang yang mengalami insecure memiliki pengalaman yang berbeda-beda, ada yang karena trauma akan masa lalu mulai dari korban bullying atau berada dalam hubungan yang toksik, hingga budaya dan lingkungan yang mengikat. Efek sampingnya, orang yang insecure akan kesulitan untuk berkarya hingga menunjukkan potensi diri yang dimiliki. Akibatnya, mereka juga akan mengalami gangguan kesehatan mental.

Bagaimana cara mengatur mindset kita agar mencegah datangnya insecure? Berikut 4 tips mengatur mindset agar mencegah datangnya insecure dari Verywell mind.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *