4 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Apek di Ruangan Lembap

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, punya ruangan yang lembap dan memiliki bau yang tidak sedap, seperti bau apek? Bau apek dalam ruangan yang lembap memang membuat kita merasa tidak nyaman. Ada beberapa penyebab yang membuat bau apek muncul di ruangan yang lembap.

Bau apek dalam ruangan disebabkan oleh kelembapan yang berlebihan, terutama di tempat-tempat seperti kamar mandi, basement, atau ruang laundry. Dilansir dari Grove, bau apek ini biasanya muncul karena pertumbuhan jamur. Ketika jamur mulai tumbuh dalam area-area yang lembap, jamur akan menghasilkan gas yang berbau tidak sedap dan dapat meresap pada barang-barang seperti karpet, gorden, dan perabot rumah lainnya. Beberapa sumber kelembaban berlebih yang dapat menyebabkan pertumbuhan jamur di antaranya:

  • Kebocoran air di belakang dinding
  • Fondasi retak yang memungkinkan masuknya air
  • Atap bocor
  • Ventilasi yang buruk
  • Kain yang basah atau lembap
  • dan lainnya.

Selain menimbulkan bau apek yang tidak menyenangkan, pertumbuhan jamur pada ruangan yang lembab ternyata juga bisa menimbulkan masalah kesehatan, lho. Dilansir dari The Spruce, paparan terhadap jamur di dalam rumah dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi beberapa orang sensitif, seperti hidung tersumbat, batuk, mata merah atau gatal, kulit gatal, napas pendek, dan demam.

Maka dari itu, untuk mencegah masalah tersebut terjadi, sebaiknya kita hilangkan jamurnya terlebih dahulu. Dengan begitu, bau apek hilang dan penghuni rumah sehat serta nyaman. Berikut adalah cara menghilangkan bau apek dalam ruangan yang lembap. Yuk, simak langkah-langkahnya.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *