3 Tips untuk Menghilangkan Bau pada Spons Cuci Piring

Fimela.com, Jakarta Bau yang tidak diinginkan yang muncul dari spons merupakan permasalahan yang umum, tetapi sangat mengganggu. Bau tersebut timbul karena adanya bakteri dan kotoran yang terperangkap di dalam spons. Dari bakteri yang terperangkap dapat menjadikan spons sebagai salah satu sarang penyakit yang berbahaya untuk kesehatan keluarga.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Markus Egert selaku ahli mikrobiologi di Universitas Furtwangen di Jerman mengungkapkan bahwa spons yang dibersihkan dengan direndam menggunakan air sabun dan microwave ternyata dapat menjadi sarang  bakteri Moraxella osloensis. Bakteri ini memang tidak bahaya dan sangat umum, tetapi bakteri ini dapat menyebabkan infeksi khususnya untuk orang yang memiliki permasalahan kesehatan seperti sistem kekebalan tubuh.

Dilansir oleh Newyorktimes.com dapur seringkali menjadi tempat di mana risiko kontaminasi silang meningkat, dan respons sistem kekebalan tubuh dapat bervariasi. Menurut banyak pakar, penularan penyakit bisa terjadi dengan mudah melalui makanan yang tidak diolah dengan baik, melalui peralatan seperti ponsel, dan juga melalui spons yang tidak bersih. Kevin Sauer dari Kansas State University, yang telah melakukan penelitian tentang kontaminasi silang di dapur, menyatakan bahwa reaksi tubuh terhadap patogen yang sama dapat bervariasi, seperti bagaimana sebuah lubang bisa merusak satu mobil, namun tidak berdampak pada mobil lainnya.

Maka dari itu, berikut adalah 3 cara membersihkan spons secara menyeluruh menurut Itsmellgood.com.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *