3 Gol Cantik yang Pernah Terjadi Sepanjang Duel Sengit Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF, Nomor 1 Dicetak Pratama Arhan! : Okezone Bola

SEBANYAK 3 gol cantik yang pernah terjadi sepanjang duel sengit Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF akan dibahas Okezone. Dari ketiga gol ciamik itu, salah satu di antaranya dicetak oleh bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan!

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan mentas di Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Rayong, Thailand dari 17-26 Agustus 2023. Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.



Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal mengawali kiprahnya di laga pertama fase Grup B Piala AFF U-23 2023 kontra Malaysia. Sesuai jadwal, laga tersebut akan dihelat di Stadion Provinsi Rayong, pada 18 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB.

Sebelum pertemuan kedua tim di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia dan Malaysia terlibat persaingan sengit di Piala AFF senior. Bahkan, sudah ada 3 gol cantik yang pernah terjadi sepanjang duel sengit Timnas Indonesia vs Malaysia di ajang tersebut.

Berikut 3 Gol Cantik yang Pernah Terjadi Sepanjang Duel Sengit Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF:

3. Boaz Solossa (Semifinal Piala AFF 2004)

Boaz Solossa

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Boaz Solossa, pernah mencetak gol indah ke gawang Malaysia di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2004 yang saat itu masih bernama Piala Tiger. Kala itu, eks pemain Persipura Jayapura tersebut awalnya bergerak cepat setelah mendapat umpan akurat.

Boaz Solossa kemudian menggiring bola dengan kecepatan yang tak bisa dihentikan lawan. Kemudian, akselerasi pemain 37 tahun itu membuat penjaga gawang Malaysia terkecoh hingga dirinya langsung mencocor bola ke pojok kanan gawang tanpa pengawalan dengan mudah.

Gol cantik Boaz Solossa itu pun menjadi gol penutup kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor 4-1 (agregat 5-3) sekaligus lolos ke final. Sayangnya, Timnas Indonesia kalah di final dari Singapura dengan agregat 2-5.


Follow Berita Okezone di Google News


2. Cristian Gonzales (Piala AFF 2010)

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales juga pernah mencetak satu gol cantik untuk Timnas Indonesia saat melawan Malaysia di babak fase Grup A Piala AFF 2010. Saat itu, pemain berdarah Uruguay tersebut mencetak gol penutup kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor 5-1.

Gol itu bermula ketika Gonzales menggiring bola dari sisi tengah pertahanan Malaysia sendirian. Kemudian, eks penyerang Persib Bandung itu melepaskan tendangan percobaan pertama jauh di luar kotak penalti.

Akan tetapi, bola masih bisa diblok pemain Malaysia. Setelah itu, bola liar kembali ke arah Gonzales. Tanpa basa-basi, bomber yang pernah memperkuat Arema FC itu kembali melepaskan tembakan kuat di posisi yang sama yang sukses menjebol gawang Malaysia.

1. Pratama Arhan (Piala AFF 2020)

Pratama Arhan

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, juga pernah menciptakan gol cantik ke gawang Malaysia di fase Grup B Piala AFF 2020. Saat itu, pemain milik Tokyo Verdy tersebut berhasil mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari 20 meter di menit ke-50.

Sepakan keras Pratama Arhan yang menukik tajam berhasil mengecoh penjaga gawang Malaysia. Gol cantik yang dicetak pemain 21 tahun itu pun membantu Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *