3 Cara Mengolah Makanan Sisa Pesta Agar Tidak Terbuang Sia-sia

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimlea, saat ada acara pesta, kita pasti memasak atau memesan makanan yang lebih dari jumlah tamu undangan. Hal ini biasanya dilakukan untuk menghindari kekurangan makanan ketika acara berlangsung. Akan tetapi, sering kali perhitungan kita salah, alhasil makanan tersebut tersisa.

Sayang sekali rasanya jika kita membuang makanan sisa pesta tersebut dengan percuma. Selain karena mubazir, limbah makanan sisa bisa menimbulkan masalah serius pada ekosistem lingkungan, lho.

Dilansir dari laman Conserve Energy Future, menurut Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA), hampir 90 persen sampah yang dibuang oleh rumah tangga, kantin, dan supermarket terdiri dari sisa makanan yang dapat didaur ulang. Limbah organik tersebut, jika dibuang ke tempat pembuangan sampah atau laut, tidak hanya mengonsumsi ruang tetapi juga menghasilkan gas metana, yang mana berkontribusi pada emisi gas rumah kaca. Emisi gas rumah kaca ini bisa menyebabkan perubahan iklim.

Maka dari itu, kita harus pintar-pintar mengolah sisa makanan. Berikut adalah tiga cara mengolah makanan sisa yang bisa Sahabat Fimela coba. Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Bekukan makanan

Jika makanan sisa masih layak untuk dimakan, Sahabat Fimela bisa menyimpannya dengan membekukan makanan tersebut. Simpan sisa makanan tersebut di sebuah wadah yang tertutup, lalu taruh di dalam kulkas. Dialnsir dari Hennepin, sisa makanan tersebut bisa tahan hingga satu minggu. Ketika Sahabat Fimela ingin memakannya, tinggal panaskan saja menggunakan microwave atau ditumis sebentar untuk membuat makakanannya panas. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *